Jumat, 25 Mei 2018

Al Qur'an Camp

| No comment

2-4 Ramadhan/18-20 Mei 2018, untuk pertama kalinya Yayasan Al Furqan Jember mengisi bulan Ramadhan dengan acara 'Al Qur'an Camp' yang bekerjasama dengan Matahati Care Centre. Selama tiga hari kegiatan ini dilaksanakan di gedung SMA/SMK Al Furqan atau sekarang disebut dengan Al Furqan Learning Centre. Kegiatan ini diikuti oleh 110 siswa siswi internal maupun eksternak dari Jember, Bondowoso, Probolinggo, dan Banyuwangi.

Muhammad Syamsun atau yang biasa disapa Kak Acun selaku koordinator Matahati Care Centre menyampaikan, ada konsep baru yang diterapkan dalam kegiatan ini. Jauh berbeda dengan pondok Ramadhan seperti biasanya. Bukan sekedar murojaah tetapi lebih ditekankan kepada pendidikan karakter yang saat ini sangat dibutuhkan peserta didik untuk melewati era ini.

Strategi pembelajaran Al Qur'an Camp dikemas sangat menarik. Dimana seorang tutor mencoba memasuki dunia peserta. Dengan begitu peserta tidak mengalami kejenuhan dalam megikuti kegiatan."peserta tidak bisa dipaksa mengikuti dunia kita karena mereka mempunyai dunia sendiri,"ucapnya.

Selain menghafal Al Qur'an dan mengikuti materi, peserta juga mengikuti challenge atau game game dengan dibentuk kelompok yang nantinya akan mendapat poin dan mendapat reward dari panitia. Harapannya peserta mempunyai motivasi untuk lebih semangat mengikuti kegiatan.
Tags : , , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email

Popular Posts

Accordition