Minggu, 22 Mei 2016

Yayasan Al Furqan Jember

| 1 Comment
SEJARAH
Nama "Al-Furqan" diberikan oleh almarhum Perdana menteri Pertama RI Bapak Muhammad Natsir,ketika ia mengunjungi kota Jember. Pendiri sekaligus Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Al-Furqan adalah Alm. Bapak Abubakar Ahmad Baktir yang merupakan ayahanda dari  Dr. M.Cholid Baktir. 
Berawal dari dua rumah sumbangan Ibu Ning Bob Said yang kemudian menjadi sebuah mushalla di tahun 1970. Di tempat itu Ibu Nafisah dan Ibu Nadiroh mengajar tujuh siswa. Semua kegiatan di tempat ini kemudian menjadi Taman Kanak-Kanak. Dua tahun setelah itu, sebuah sekolah dasar dibangun, dengan nama Sekolah Dasar Al-Furqan dengan jumlah murid 13 anak dan sebagai  Kepala Sekolahnya  Alm. Dra.Aisyah Salim. Unit Pendidikan di Yayasan Al-Furqan terus berkembang dengan didirikannya SMP Al-Furqan, SMK Al-Furqan, Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak,  Madrasah Diniyah dan Klinik Al-Furqan.
Alhamdulillah, Saat ini Al-Furqan telah memiliki banyak prestasi akademik maupun non akademik baik tingkat nasional maupun internasional, dengan tetap memprioritaskan pada nilai-nilai keimanan, syariat Islam dan akhlak mulia. Mudah-mudahan Al-Furqan dapat terus memberikan lebih banyak manfaat bagi ummat dan bangsa.

VISI DAN MISI LEMBAGA
Visi
Terwujudnya dakwah Islamiyah secara efektif dan efisien

Misi
  • Membina, melaksanakan pendidikan yang Islami dengan berorientasi pada iman dan taqwa
  • Membina dan melaksanakan dakwah Islam sesuai dengan Al-Quran dan sunnah
  • Memelihara dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Al-Qur’an, Hadist, Akhlak/moral dan Infaq,Shodaqoh,Zakat
  • Melaksanakan pelayanan kesehatan yang optimal

Berdasarkan visi dan misi di atas Yayasan  Al Furqan membangun model pendidikan terpadu (Holistik ) untuk mempersiapkan generasi"Insan Kamil" (Pribadi yang sempurna) di masa depan

Alamat: Jl. Trunojoyo no. 51 Jember 
Telp +62 331 486251 fax +62 331 484395
Email: yayasan_alfurqan@ymail.com

Tags :

1 komentar:

  1. Teruslah maju... Menyiapkan generasi-negerasi muslim yang tangguh, Sholeh dan sholehah. Memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi. Mampu bersaing di era saat ini.

    BalasHapus

Popular Posts

Accordition